Kamis, 20 November 2014

DESA YANG TER ISOLASI


 Kemarau.(I)
Siapa yang dapat menduga apa yang dilakukan oleh para ibu yang ada diphoto? para ibu yang ada di Desa Tanjung Mangedar Dusun Sei Rebut I ini. mengambil air dari kali,  tapi siapa yang tahu itu untuk apa, mungkin anda hanya menduga air yang mereka ambil untuk keperluan mencuci saja.
tidak, air yang mereka ambil bukan untuk keperluan mencuci, akan tetapi untuk minum sehari-hari. bisakah anda bayangkan jika anda meminum air yang berasal dari kali? airnya hitam, bau, bahkan kita tidak tahu sampah apa saja yang masuk kedalam kali tersebut.

 Beginilah yang dialami masyarakat kami, jika waktu kemarau tiba. jika waktu hujan memang banyak persedian air bersih, yakni air hujan yang ditampung kala hujan turun. bisa anda bayangkan seberapa besar persediaan air hujan yang ditampung, habis nunggu hujan turun lagi, dan menampung air lagi. 
masyarakat juga tidak memiliki tempat penampungan air yang besar untuk stok waktu yang lama, karena ekonomi yang dibawah.
siapa peduli? bertahun-tahun inilah yang mereka alami hingga sekarang, tidak ada yang peduli, para tikus-tikus kantor hanya menjadikan desa ini lahan empuk, buat membesarkan sapi perahan mereka.(bersambung)

1 komentar:

  1. mantab bro, trus suarakan ketidak becusan aparat pemerintah dilabura khusus untuk kampung kita tercinta tanjung mangedar....

    BalasHapus